meningkatkan vitalitas windows xp

Halo  teman-teman, di sini saya ingin berbagi sedikit pengetahuan saya tentang cara meningkatkan kinerja windows xp,mungkin buat teman-teman yang sudah tahu dan pintar soal ini adalah pengetahuan dasar,tapi tidak apa silahkan menambahkan kalau ada yang kurang ..:)

ini adalah pengalaman saya ketika terjadi pada komputer saya. Soal windows sebenarnya dapat di lihat ke unggulannya dalam kinerja jika di dukung oleh hardware seperti memori RAM minimal 128 MB,( rekomendasi 256 MB),sedangkan untuk main game 512 MB,sebenarnya ,menambah jumlah memori adalah hal yang paling mudah untuk meningkatkan kinerja windows,walaupun di anjurkan memori 128,sebenarnya windows dapat berjalan hanya dengan memori 64 MB untuk browsing,email,dsb.

Selain aplikasi-aplikasi yang di gunakan,kecepatan CPU juga mempengaruhi kinerja windows.Windows XP tidak perlu menggunakan Hardware yang tinggi,minimal pentium II 300 Mhz,tetapi sistem akan cepat dengan hardware yang tinggi, operating system, khususnya user interface (UI) Windows XP  sensitif terhadap sistem grafis dan driver grafis. video card onboard akan mempermudah pemrosesan RAM yang digunakan oleh operating system dan aplikasi.

Sedangkan untuk menyiasati memori komputer,pada saat memori penuh dan komputer membutuhkan memori tambahan dengan singkat,Windows menggunakan ruang hardisk untuk menyimulasikan RAM,ini biasa di kenal dengan paging file/virtual memori. Paging file mirip dengan Swapfile UNIX. Ukuran default untuk file memori (pagefile.sys ) di buat pada saat instalasi yaitu 1.5 kali jumlah ram pada komputer….

sampai sini aja dulu sharing pengalaman saya,,nextime saya lanjutin lagi. buat teman-teman silahkan tambahkan dan sharing soal windows atau yang lainnya di blog saya

eko056…🙂

Leave a Reply

