Menghentikan Akses Facebook Secara Remote

Seberapa sering kita lupa keluar (logout) dari Facebook dan meninggalkan halaman Facebook Anda terbuka di sebuah layar komputer? karena  kelalaian ini tak jarang akan merugikan diri sendiri.

Sebuah fitur keamanan terbaru diluncurkan oleh Facebook baru-baru ini. Pengguna Facebook bisa melihat komputer dan perangkat mana yang masih menjalankan account Facebook-nya. Lalu, si pengguna secara remote bisa menutup aksesnya.

Fitur ini diciptakan tak hanya untuk memecahkan persoalan  yang sering lupa keluar tadi. Namun, lantaran akhir-akhir ini Facebook sedang diserang pembuat pesan sampah (spam).

Pembuat pesan ini menciptakan laman Facebook yang palsu sehingga saat seorang pengguna tak hati-hati dan memasukkan nama dan passwordnya, otomatis pembuat spam akan memakai informasi itu untuk menyebarkan pesan sebanyak mungkin.

Kasus terbaru adalah munculnya pesan sampah berisi tawaran iPad gratis.

Tak semua pengguna bisa memakai fitur tersebut. Untuk melihat apakah Anda salah satu yang “beruntung” diberi akses seperti itu, kunjungi laman Account Settings dan carilah di bagian Account Security Section.

Bila teman-teman termasuk “beruntung”, di sana akan ada tampilan beberapa komputer yang sedang mengakses laman Facebook kita, beserta informasi soal peramban dan sistem operasi yang dipakai. Dengan satu klik di tombol, akses yang tak diinginkan bisa dihentikan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s